Selasa, 22 Oktober 2013

Cara Jitu Mengatasi ketombe

| Selasa, 22 Oktober 2013 | 0 komentar

Ketombe adalah masalah rambut yang bisa saja dihasilkan oleh kebiasaan kita. Polusi, penggunaan produk perawatan rambut dan berbagai alat perawatan rambut yang tak higienis juga bisa menjadi penyebabnya.

Namun jangan khawatir, ada banyak cara yang bisa membuat rambut Anda kembali bersih dan bebas dari ketombe. berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda terapkan.

Gunakan minyak perawatan rambut

Minyak kemiri, minyak urang-aring, minyak zaitun dan berbagai minyak perawatan lainnya bisa membantu Anda memperbaiki kondisi kulit kepala. Minyak perawatan berbeda dengan hair tonic. Teksturnya lebih mirip minyak zaitun. Gunakan minyak ini 15-30 menit sebelum keramas.

Bersihkan sisir dan ganti sarung bantal

Sisir adalah salah satu benda yang paling mudah diserang kotoran baik itu kutu, kotoran hingga jamur. Ketombe bisa menular lewat sisir, jadi bersihkan sisir Anda secara teratur. Demikian pula dengan sarung bantal yang biasa Anda gunakan. Selain bisa menjadi penyebab ketombe, sarung bantal yang jarang diganti juga bisa menimbulkan jerawat.

Kurangi penggunaan produk hair styling

Hindari penggunaan produk hair styling sementara waktu. Dengan begitu rambut Anda akan lebih minim terkena kontak bahan kimia. Penggunaan hair styling juga bisa memperparah kondisi dengan membuat rambut rontok dan terasa super gatal.

Ganti produk shampoo Anda

Mengganti produk perawatan rambut seperti shampoo sekitar sebulan sekali, bisa membantu mencari shampoo mana yang cocok bagi rambut Anda. Ada beberapa tipe rambut dan kulit kepala yang bisa jenuh terhadap satu perawatan sehingga mudah mengalami masalah rambut setelah digunakan dalam jangka panjang.

Konsumsi makanan mengandung kolagen

Mungkin kulit kepala Anda kering. Konsumsilah makanan dengan kandungan kolagen dan pelembab alami. Misalnya buah-buahan, kerupuk kulit, ikan laut dan sebagainya. Makanan ini bisa membantu memproduksi kolagen dan merawat kulit kepala.

Lima langkah di atas bisa membantu Anda menangkal dan mengatasi masalah ketombe. Selamat mencoba dan say goodbye to ketombe.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Gak Jelas All rights reserved Backlink Raksasa